Cara Membuat Halaman Contact Us

Membuat halaman Contact Us pada Blogger - Halaman Contact Us adalah sebuah layanan yang diberikan sebuah pemilik atau pengelola blog yang dapat digunakan oleh pengunjung pada blog yang dikunjunginya untuk menghubungi secara privacy pemilik blog tersebut melalui email.

 Halaman Contact Us ini memiliki beberapa nama berbeda pada setiap blog tergantung pemiliknya, ada Contact, Contact Us, Kotak Saran
, dan lainnya.

Dalam blog Siraru ini menebutnya dengan Contact Us.


Terdapat beberapa keuntungan dari layanan Contact Us ini :
  1. Pengunjung dapat memberikan kritik dan saran secara privacy.
  2. Pertanyaan pengunjung dapat disampaikan secara langsung kepada pemilik blog yang bersangkutan.
  3. Ini juga sebagai salah satu layanan jika sobat ingin mendaftar Google Adsense.

Namun terkadang ada juga beberapa orang iseng yang mengirim pesan yang tidak jelas yang bisa membuat sobat kesal bahkan marah, namun itu jarang terjadi.

Untuk membuat layanan Contact ini saya akan menggunakan jasa dari 123contactform.

  • Silahkan kunjungi situs berikut 123contactform.
  • Daftarlah terlebih dahulu dengan memilih Sign Up For Free.
  • Setelah selesai mendaftar sobat akan dialihkan pada halam utama. Pilihalah Contact & Lead Form. Lalu masukan nama form yang akan buat seperti Contact Us.

 



  • Kemudian akan muncul form Contact, sobat bisa menambahkan atau menghapus field dengan tools yang telah disediakan yang berada pada kolom sebelah kiri.


  • Jika telah selesai, pilih Publish - Blogger pada menu yang berada di atas form tersebut. Setelah itu copy kode HTML yang telah diberikan.
  • Untuk memasangnya pada blog. Sobat buat sebuah laman baru pada blog. Kemudian beri nama Contact Us atau sesuai keingingan sobat. Paste kode yang telah di copy tadi dalam penulisan HTML pada blog sobat. Setelah itu simpan dan halaman Contact selesai di buat.

Posting Komentar