Membuat Privacy Policy pada Blog

Cara mudah membuat privacy policy pada blog - Privacy policy adalah sebuah hukum tertulis yang mengungkapkan mengenai informasi yang ada pada sebuah blog. Privacy policy ini menunjukan keseriusan dalam mengelola blog dan sebagai hal yang mutlak sebagai blogger jika ingin berbisnis online seperti Google Adsense maupun kegiatan lainnya.

Selain itu, dengan membuat privacy policy pada blog sobat bisa memberikan kredibilitas dan
kepercayaan pengunjung pada blog sobat. Pada kesempatan ini saya akan memberikan cara membuat Privacy  Policy Online.

Namun, sebelum membuat privacy policy sobat diharuskan membuat halaman Contact atau Contact Us terlebih dahulu  (Cara membuat halaman Contact Us).

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Ada berbagai cara membuat halaman privacy polivy, yaitu dengan membuatnya sendiri dan kedua dengan membuatnya secara online dengan menggunakan situs Privacy Policy Online. Klik saja linknya akan langsung menuju situsnya.
  • Setelah itu, pada halaman utama akan ditampilkan form untuk sobat isi. 


  • Pada kolom Your Site Title, isi dengan nama blog sobat kemudian alamat url blog sobat dibawahnya pada kolom Your Site Url. Selanjutnya masukan alamat url Contact yang sudah di buat. Kemudian masukan alamat email sobat. Ikuti seperti gambar di atas. Terakhir adalah pilih semua pilihan di Advertisers. 
  • Setelah semua terisi, klik Generate Policy, itulah Privary policy yang telah dibuat. Agar mudah diterapkan pada blog. Sobat pilih Generate HTML dan copy kode HTMLnya.


 
  • Setelah semua kode HTML di copy. Masuk ke blog sobat kemudian buatlah halaman baru dengan judul Privacy Policy dan ubahlah dengan penulisan HTML. Kemudian paste kode HTML tadi dan simpan.

Sekarang Privacy Policy sudah selesai dibuat dengan mudah kan. Sekarang bagaimana caranya membuat Disclaimer dan Term Of Service tentunya pada artikel yang berbeda.

Posting Komentar